Popular Posts

masukan E-mail mu untuk berlannganan:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 30 November 2011

Fokus Pada Proses

Film Laskar Pelangi merupakan salah satu film yang sukses di Indonesia. Kayaknya rugi banget deh kalo masih ada yang belum nonton film yang sarat makna ini. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata itu berhasil mengangkat fenomena pendidikan anak anak bangsa. Ternyata ibu Muslimah, salah satu tokoh utama di novel tersebut adalah nyata. Dalam salah satu interwiev di sebuah TV swasta, ia mengaku sangat terkejut dan nggak mengira kalau salah satu muridnya, Andrea Hirata, akan menuliskan kisahnya dan bahkan kisah itu menjadi film yang laris di tanah air. Berkat film itu juga akhirnya Belitung, kota asalnya, menjadi terkenal.

Ibu Muslimah sudah menjadi guru lebih dari 27 tahun, julukan Laskar Pelangi adalah julukan yang memang ia berikan pada murid muridnya waktu itu. Yang menjadi kerinduannya waktu itu hanya satu, murid muridnya menjadi pintar dan bermoral. Suatu keinginan dan harapan yang mulia. Segenap hidupnya ia curahkan untuk mewujudkan kerinduannya ini, siap menyangka puluhan tahun kemudia pekerjaan yang ia lakukan memberikan dampak yang sedemikian besar. Ia menjadi inspirasi novel dan film yang mendidik dan laris dipasaran.

Apa yang kita kerjakan sekarang ini, mungkin masih belum terlihat hasilnya. Tapi kalau kita fokus pada harapan dan keinginan untuk mewujudkan apa yang kita cita citakan, Tuhan akan memperhitungkan kerja keras yang tulus dari kita itu. Dan bukang nggak mungkin kita akan menjadi seperti ibu Muslimah yang begitu terpana dengan dampak yang luar biasa dari sesuatu yang dia kerjakan dulu. Jangan terfokus pada hasil akhir, tapi fokuslah pada proses dan jalani itu dengan tulus. Dan pada akhirnya kita akan melihat hasil yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.

Tuhan memperhatikan pekerjaan kita, kesibukan keseharian kita dalam bekerja, mengurus keluarga, dll. Selama kita melakukan semuanya itu dengan tekun dan setia dengan disertai hati yang tulus, niscaya akan ada waktu kita menuai hasilnya. Ibu Muslimah hanya melakukan dengan tekun profesinya sebagai guru SD, tetapi ia menuai kesetiaannya. So jangan pernah lelah untuk apa yang kita kerjakan, apapun profesi kita, buah yang manis sedang menunggu didepan untuk kita tuai :)

Selamat berkarya !


REPOSTING DARI TEMAN SAYA rumah curhat

0 komentar

Posting Komentar