Popular Posts

masukan E-mail mu untuk berlannganan:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 30 November 2011

Fleksibel

Bila anda menganggap bahwa mengatasi setiap persoalan butuh kekuatan pendirian, ketangguhan otot, dan kekerasan kemauan, maka anda separuh benar.

Sebuah batu cadas yang keras hanya bisa segera dihancurkan dengan mengerahkan segenap daya kuat. Oleh karenanya, banyak orang melatih diri agar semakin kuat, semakin tangguh dan semakin tegar.

Tapi, seringkali kenyataan tak bisa dihadapi dengan pendirian kuat, atau diatasi dengan ketangguhan otot, atau dipecahkan dengan kemauan keras. Ada banyak hal yang tak
bisa anda terima, namun harus anda terima.

Maka, senantiasa anda membutuhkan sebuah kelenturan sikap. Bukanlah kelenturan sikap pertanda kelemahan, melainkan sebuah kekuatan untuk menghadapi segala sesuatu sebagaimana ia ada. Bila anda menganggap bahwa mengatasi persoalan adalah dengan menerima persoalan itu, maka anda menemukan separuh benar yang lain.
Mengatasi masalah yang kita hadapi harus dengan ketenangan dan disesuaikan dengan kondisi sekitar kita. Tidak semua pendapat atau teori yang kita dapatkan itu bias diterapkan dalam menyelesaikan masalah. Fleksibel .. itulah kata yang tepat untuk menyelesaikan sebuah masalah. Ada saatnya dibutuhkan ketangguhan dan kemauan keras, tapi ada saatnya juga dibutuhkan ketenangan dan kelemah lembutan dalam menghadapinya :)

Apapun masalahnya, yang penting ada niat dalam hati kita untuk mencari jalan keluarnya, pasti Tuhan yang akan menolong kita menemukannya !
REPOSTING DARI TEMAN SAYA rumah curhat

0 komentar

Posting Komentar