Popular Posts

masukan E-mail mu untuk berlannganan:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 29 Juli 2010

TIPS biar tetap semangat n ga gampang nyerah


Halo teman-temanku .. hari ni Rumah Curhat mu bagiin artikel yg didpt dari seorang temen nih .. isinya tentang SEMANGAT ... semoga bisa menginspirasi kalian semua ...


Kata semangat sudah sering kita dengar, namun pada kenyataanya tidak mudah untuk terus menjalani hidup dengan semangat. Ada waktunya kita merasa patah semangat dan tidak mempunyai gairah untuk jalani hidup. Hal ini sering terjadi ketika dihadapkan pada berbagai masalah, baik menyangkut pekerjaan, keluarga atau dalam kehidupan bermasyarakat. Disadari atau tidak, keadaan sangat berpengaruh pada semangat hidup.

Berikut adalah tips singkat agar kita tetap dapat menjadi pribadi yang lebih bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup.

Evaluasi sejenak keadaanmu
Jika kita merasa memiliki terlalu banyak tanggung jawab, seringkali kita melupakan hal ini. hal yang sangat penting untuk kehidupan kita dimasa depan, yaitu Evaluasi. Dengan evaluasi kita akan dapat mengerti kelemahan kita. Mengerti kelemahan diri sendiri adalah awal yang baik untuk memulai hidup yang lebih baik.
Untuk menjalani hidup selanjutnya, berusahalah memperkuat kelemahan kita. Selain itu, dengan evaluasi kta juga dapat mengerti kelebihan kita. Dan untuk masa yang akan datang terus kembangkan kelebihan itu sampai maksimal. Keinginan untuk memaksimalkan kelebihan(potensi) akan menjadi sumber semangat baru untuk menjalani hidup selanjutnya.

Pikirkan tentang tujuan hidupmu
Berpikir tentang tujuan hidup mempunyai dampak yang luar biasa untuk mengobarkan semangat kita lagi. mengapa demikian? Jawabannya adalah karena tujuan hidup merupakan pengharapan kita. Orang yang tidak punya tujuan hidup akan cenderung tidak bersemangat, karena dia tidak mempunyai pengharapan. Tetapi dengan tujuan hidup kita akan punya pengharapan, dan pengharapan itu hanya akan diraih ketika kita mempunyai semangat untuk meraihnya.
Selain itu dengan memikirkan tujuan hidup, kita akan mengerti prioritas hidup kita. Kita tidak akan mudah terpengaruh oleh keadaan. Tetapi justru keadaan akan berubah ketika kita menjalani hidup dengan prioritas yang jelas. Keadaan boleh mempengaruhi semangat kita, tapi orang yang tahu tujuan hidupnya akan tetap memprioritaskan semangatnya untuk meraih tujuan hidupnya.


Menyadari bahwa segala sesuatu mendatangkan kebaikan
Segala sesuatu mendatangkan kebaikan. Benarkah? Bagaimana jika keadaanya sangat buruk, menyakitkan bahkan menimbulkan penderitaan. Semua keadaan akan tetap mendatangkan kebaikan jika kita mempunyai respon yang benar. Ketika keadaan buruk namun kita berespon dengan benar, kita bisa bersyukur, dan mencoba memperbaiki keadaan. Memotivasi diri untuk bangkit dan dengan semangat yang baru. Ketika keadaan menyakitkan dan menderita, penderitaan itu tidak akan membuat kita berhenti, tapi justru dalam penderitaan itu membuat kita bangun, karena pasti kita tidak ingin berlama-lama dalam penderitaan itu. Apapun keadaanmu, semua bisa mendatangkan kebaikan, karena justu dengan keadaan itulah kita mandapatkan semangat baru untuk memulai sesuatu yang lebih baik.

Sobat... Hidup itu anugerah. Jadi jalanilah dengan bersemangat karena Tuhan memberikan hidup kepada kita bukan untuk menderita tapi untuk dapat merasakan kebaikanNya.
Tetap semangat jalani hidup dan jangan menyerah !!!



REPOSTING DARI TEMAN SAYA rumah curhat

3 komentar

Unknown 3 Maret 2015 pukul 08.52

Mantap gan.

Unknown 17 Juni 2016 pukul 19.55

selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
dan jangan lupa di http://selltiket.com

mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

Adam Muiz 16 Oktober 2017 pukul 00.51

Sangat mencerahkan sekali,
INFORMASI TERBARU DAN TERUPDATE


DOWNLOAD GAME ANDROID APK

Macam Macam Zat Makanan Dan Fungsinya

Posting Komentar