Popular Posts

masukan E-mail mu untuk berlannganan:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 30 November 2011

Cara Pandang yang beda

Kamu pasti tahu dong Columbus .. si petualang dunia yang berhasil menemukan benua Amerika. Ada sepenggal kisah dari perjalanan dia.

Pada suatu hari, Columbus mengadakan perjamuan makan. Dalam perjamuan makan itu. Dia menceritakan semua kisah yang dihadapi dalam pencarian Benua baru tersebut. Semua tamu undangan terpukau dan mengakui kehebatan Sang Penemu Benua Baru tersebut, namun beberapa orang yang iri dengan sinis berkata," "Apa hebatnya dia ? Dia cuma berlayar dan kebetulan saja menemukan benua baru. Siapa saja juga bisa melakukan itu". Mendengar hal tersebut, Columbus kemudian menantang para orang yang iri tersebut. "Marilah kita bertanding untuk membuktikan siapa yang lebih baik. Barangsiapa yang bisa membuat telur-telur rebus itu berdiri di atas meja makan ini, maka ialah orang yang terbaik dan semua gelar-kekayaanku akan kuserahkan padanya"

Orang-orang yang iri tersebut menerima tantangan Columbus. Dan mereka mulai mencoba mengambil telur rebus itu dan berusaha setengah mati membuat telur rebus itu berdiri diatas meja makan. Tapi tetap saja telur itu menggelinding jatuh. Sampai akhirnya mereka putus asa dan menyerah. Kemudian giliran Columbus untuk membuktikan bahwa telur rebus itu bias berdiri diatas meja makan. Dia mengambil telur itu kemudian sedikit menekanya hingga bunyi ‘krekk’ dan telur rebus itu akhirnya bisa berdiri di atas meja makan tersebut.

Melihat kejadian seperti itu, mereka yang iri jadi sinis dan berkata :”Kalo Cuma begitu ya kita bisa aja lakukan itu !” Tapi apa jawab Columbus, dengan santai dan bijaknya dia berkata :”Kenapa tidak dilakukan dari tadi kalau memang kalian bisa dengan cara seperti itu ?”

Dari cerita diatas kita bisa menarik beberapa hal yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari hari. Bahwa yang namanya kesuksesan itu harus dimulai dengan sebuah gagasan yang disertai dengan tindakan nyata. Ditambah lagi kita harus bias berpikir diluar hal hal yang biasa atau “Think Out of The Box”. Karena itu yang dilakukan Columbus. Saat orang orang berpikir bahwa membuat telur itu berdiri adalah dengan cara menegakkannya dengan berbagai cara tapi Columbus malah membuat sebuah gagasan lain yaitu meretakkan bagian bawah telur sehingga bisa berdiri tegak dan itu berhasil !

So, buat kamu yg lagi membutuhkan ide, coba deh lihat dari sisi yang lain pasti kamu akan dapet gagasan baru J

fernglas

REPOSTING DARI TEMAN SAYA rumah curhat

0 komentar

Posting Komentar