Popular Posts

masukan E-mail mu untuk berlannganan:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 05 Agustus 2010

mau kemana???

Disebuah terminal ada seorang pemuda yang terlihat sedang bingung. Ketika ada seorang kakek lewat, pemuda ini memutuskan untuk bertanya kepada kakek itu. Pikirnya si kakek akan dapat membantunya.

Pemuda : Kek, bus yang kuning itu jurusan mana ya kek?


Kakek : Itu jurusan Jakarta, nak.

Pemuda : Kalau yang biru?

Kakek : Itu jurusan Surabaya.

Pemuda : T’rus kalo yang hijau itu?

Kakek : Kalau yang hijau jurusan Jogja, memangnya kamu mau kemana, nak?

Pemuda : Saya tidak tahu kek, makanya saya bingung mau milih bus yang mana ?

Kakek : Nak… Kalau kamu tidak tahu kemana kamu mau pergi, kamu tidak usah bingung, pilih saja bus yang kamu suka?


Mungkin jika kita yang ditanya oleh pemuda itu, kita akan member jawaban yang sama dengan kakek tadi atau kita malah menertawakan pemuda itu sambil pergi meninggalkan dia. Karena merupakan hal yang ANEH kalau seseorang melakukan perjalanan tetapi dia tidak tahu dia mau kemana?

Mau kemana? Pertanyaan yang singkat tetapi ada arti yang sangat penting dalam pertanyaan ini. Kalau kita tahu tujuan kita, maka pertanyaan ini akan dapat dengan mudah dijawab.

Ada contoh yang lain yang sangat berbeda dengan pemuda ANEH tadi.

“Diterminal yang sama ada seorang Pemuda yang lain yang mau pergi ke Salatiga, sebuah kota kecil yang terletak antara kota Semarang dan Solo, Jateng. Karena dia tahu dia mau kemana, maka dia langsung naik bus yang jurusan Semarang. Setelah sampai di Semarang Pemuda itu melanjutkan perjalanannya ke arah Solo dan turun di kota Salatiga. Maka sampailah dia di Salatiga”.

Dengan pertanyaan yang sama, dua orang pemuda mempunyai jawaban yang berbeda. Yang satu tidak tahu mau kemana, tetapi yang lain tahu persis kemana dia akan pergi yaitu ke Salatiga.

Beberapa pemuda ketika ditanya “Mau kemana hidupmu nanti?"


Sebagian besar dari mereka tidak bisa menjawab dengan jelas kemana hidupnya nanti. Mereka biasanya menjawab mau sukses dalam kuangan, sukses dalam mencari pasangan hidup, sukses dalam kehidupan mereka dan mereka bisa menikmati kebahagiaan sampai kematiannya.



Mau sukses, itu memang sebuah tujuan. Tapi sukses yang seperti apa yang kamu inginkan? Dalam bisnis apa yang kamu mau sukses? Pasangan hidup yang seperti apa yang kamu inginkan? Hidup yang bagaimana yang kamu ingin hidupi? Dan hidup bahagia yang bagaimana yang ingin kamu nikmati?

Sobat… Mau kemana hidupmu nanti? Kalau hari ini kamu belum punya jawaban yang jelas kemana hidupmu nanti? Cobalah menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi. Dari jawabanmu, kamu akan semakin mengerti kemana tujuanmu yang sesungguhnya. Bahkan jika kamu mau menjabarkan lebih detail, kamu akan semakin tahu dengan jelas kemana hidupmu nanti.

Sobat… Tujuan sangat penting dalam sebuah perjalanan, apalagi perjalanan hidup. Jika kita mempunyai tujuan yang jelas maka setidaknya kita tidak akan kebingungan seperti Pemuda ANEH tadi. Dan kalau kamu tidak mau menjadi seperti Pemuda yang ANEH, tentukan tujuanmu sekarang juga.

Tetap semangat dan jangan menyerah.

REPOSTING DARI TEMAN SAYA rumah curhat

0 komentar

Posting Komentar